Alhamdulillah, pada hari Minggu, 28 April 2019 PAUD HUMAIRO mengadakan wisuda untuk angkatan ke 5 yang dilakukan di Masjid AN Nur. PAUD HUMAIRO Adalah salah satu program pendidikan Generasi Qur’an yang merupakan program dari Pesantren Qur’an Indonesia . PGQ adalah Program yang bertujuan untuk perbaikan Nilai-Nilai diamsyarakat melalui metode 5T ( Tilawah, Tahfidh,Tafsir, Tathbiq, Tabligh)

Sambutan dari Ibu Tsabitah Dienilah selaku kepala sekolah PAUD HUMAIRO

Acara dimulai dengan penampilan tasmi’ qur’an oleh ananda Adly Firmansyah salah satu wisudawan PAUD HUMAIRO, kemudian sambutan oleh ibu Tsabita Dienillah selaku kepala sekolah PAUD HUMAIRO.

Tasmi’ yang dibacakan oleh ananda Aldy Firmansyah

Dan salah satu acara yang ditunggu-tunggu, yaitu penampilan “Tari kicir-kicir,penampilan menyanyikan lagu Teko kecil juga penampilan sambung ayat” oleh para wisudawan/i yang sebelumnya dilatih oleh ustadzah Hanna muthmainnah dan ustadzah Hesty suherman selaku para pendidik PAID HUMAIRO.

“Sama seperti Hadits yang juga diajarkan d PAUD Humairo (ashshaumu Junnah yang artinya puasa itu adalah PERISAI). perisai atau pelindung bagi diri kita dari segala perbuatan dosa dan Api neraka. Pahala Puasa lebih besar nilainya/ganjarannya, yaitu berlipat-lipat dan tak terbatas karna Allah sendri yg memberikan langsung pahala tersebut kepada hamba-NYA yang berpuasa, berbeda dengan pahala solat maupun amalan-amalan ibadah lainnya. Dan dalam mempersiapkan kedatangan bulan ramadhan yang akan sebetarr lagi hadir, tinggal menghitung hari kiaa harus mempersiapkan 3 hal, yaitu:

1.Jasadiyah (jasad/fisik), harus senantiasa sehat karna dengan badan yang sehat akan menjalankan ibadah puasa secara maksimal dan lebih baik.

2.Ruhiyah (ruh/hati)
Ruh kita harus senantiasa bersih karena dengan ruh yang bersih maka kesmpurnaan pahala ramadhan akan kita dapatkan dengan lebih mudah dan tertata.

3.Maaliyah (uang/materi).
kita butuh mempersiapkan uang yang cukup/berada. Karena untuk persiapan berbuka, lebaran nanti dan bersedekah lebih banyak lagi. Agar pahala ramadhan nanti bisa kita dapatkan dengan lebih matang dan penuh persiapan” tutur ibu hayatin nufus selaku pengisi di acara wisuda PAUD HUMAIRO.


Ibu Hayatin Nufus sedang memberikan Tausiyah Pada Acara Wisuda Paud Humairo

“terimakasih dan selamat kepada pihak-pihak yang membantu mensukseskan acara bahagia Wisuda anak- anak PAUD kemarin dan do’a serta harapan terbaik untuk perkembangan PAUD Humairo, baahwasannya Silaturahim harus tetap terjaga diantara pihak PAUD (guru- gurun, ustzahnya) dengan Wali Murid serta anak-anak didiknya, juga agar anak-anak betah disekolah yang baru dan bisa memberikan contoh yg baik untuk teman-teman barunya diSD nanti”tutur ummi zuriati selaku (GM Kewanaitaan & Kepesantrenan Pesantren Qur’an elTAHFIDH) dalam pesannya. Dikarenakan beliau belum bisa hadir dalam acara wisuda tersebut.

Kemudian acara inti, yaitu pemberian piala dan penyematan toga para wisudawan/i oleh ibu Tsabitah Dienillah dan ibu Hayatin nufus.
Dilanjutkan ke acara pemotretan bersama seluruh dewan guru juga para orang tua murid diatas panggung.

Ada 1 lagi yang g special, yaitu pembagian hadiah kepada para pemenang acara “Market Day” yang dimenangkan oleh

Ananda Unaisah Sahlah & Kayyisa Fatina Al – Qudsa sebagai juara ke 1. dan juarake 2 diraih oleh Ananda Gunawan dan Rangga

penyerahan hadiah untuk pemenang Market Day

Dan terakhir pengumuman- pengumuman dan do’a penutup yang dipimpin oleh ibu Hayatin nufus.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial